Kamis, 14 Januari 2016

A Hidden Heaven

Indonesia, sudah selayaknya kita bangga menjadi bagian dari Negara indah ini.
Banyak sekali "surga dunia" di Indonesia. Bali, Lombok, dan masih banyak lagi. Disana kita bisa dimanjakan dengan sajian Sunrise dan Sunset yang menawan di setiap pantainya.
Tapi buat kalian yang merasa tempat-tempat itu terlalu jauh, jangan sedih dulu.

Karena Pulau Jawa pun punya "Surga Dunia" yang tidak kalah menawan dibanding Bali dan Lombok.

Pantai Klayar, mungkin belum semua dari kita familiar dengan nama pantai ini. Tetapi dijamin, pantai ini nggak kalah indah dari pantai-pantai yang sudah terkenal di Indonesia. 
Berada di Kawasan Kabupaten Pacitan, pantai ini berjarak sekitar 40km dari pusat kota Pacitan. Dan perjalanan bisa ditempuh selama kurang lebih 1 jam. Akses ke tempat ini cukup mudah, bisa ditempuh menggunakan mobil sejenis minibus atau van. 

Bagi kalian semua yang berniat buat pergi kesini, segera wujudkan niat kalian itu. Karena tempat ini akan membuat kalian benar-benar jatuh cinta dan segera mencari-cari waktu lain untuk kembali kesini. 
Di pantai Klayar, kalian bisa menemukan spot-spot yang sangat indah untuk berkumpul bersama keluarga, teman, menikmati waktu berdua bersama pasangan, mengambil gambar untuk kenang-kenangan, atau sekedar duduk dan menyaksikan pemandangan.
Pantai Klayar juga menyajikan fenomena unik yang mungkin jarang dijumpai di tempat lain. 
"Seruling Samudera." Pernah mendengarnya? Fenomena unik yang mungkin hanya bisa ditemui di Pantai Klayar. Fenomena ini muncul saat ada ombak yang menerjang karang di tepi laut sehingga akan menghasilkan sebuah air mancur alami. Air mancur "Seruling Samudera" ini bisa memancarkan air sampai 10 meter, dan akan mengeluarkan suara seperti seruling yang ditiup. 


Tidak hanya itu, di Pantai Klayar kalian akan disuguhi oleh banyak sekali tebing-tebing yang sangat artistik. Yang tentunya bisa dijadikan tempat yang cantik untuk berfoto. 
Dan tidak lengkap rasanya jika pergi ke pantai tanpa melihat yang satu ini, sunset.
Momen ini yang dicari sebagian besar pengunjung pantai. Bagi kalian yang mencari momen pemandangan sunset di pantai ini, jangan khawatir. Karena pantai ini memiliki panorama sunset yang amat mempesona. Dengan duduk di atas karang atau tebing-tebing kecil dan mengarahkan pandangan ke barat saat senja tiba, maka kita sudah menikmati pemandangan sunset yang sangat indah di pantai klayar.




Jadi bagi kalian travellers yang ingin menjadi saksi akan indahnya alam Indonesia tepatnya Pantai Klanyar Pacitan, segeralah siapkan diri kalian untuk pergi kesini. 
Dan bagi kalian yang sudah pernah kesini, sudahkah tentukan hari untuk kembali lagi? 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar